Meningkatkan Kemampuan Pengelolaan Waktu Sesuai Tuntutan Pekerjaan
Daftar Sekarang

Meningkatkan Kemampuan Pengelolaan Waktu Sesuai Tuntutan Pekerjaan

Durasi Pembelajaran Kursus (Menit)
85

Setiap orang mempunyai kesempatan waktu yang sama yaitu 24 jam setiap hari. Dalam menjalani kehidupan, setiap orang mempunyai tujuan yang berbeda-beda untuk dicapai dalam kurun waktu hidupnya. Namun ada sebagian orang merasa tidak mempunyai cukup waktu untuk menyelesiakan sesuatu, sebagian lagi justru dapat menyelesaikan banyak hal dibandingkan dengan orang lain. Maka dari itu, manajemen waktu diperlukan untuk mengelola waktu kegiatan seseorang agar tujuan dari kegiatan tersebut dapat terwujud secara seimbang. Manjemen waktu adalah upaya dan kemampuan sesorang dalam melakukan perencanaan, pengorganisasian, memprioritaskan, menjadwalkan, melaksanakan tanggung jawab individu itu sendiri. Di kelas ini Anda akan memahami lebih jauh mengenai manajemen waktu, mengatasi hambatan, dan memberikan solusi yang tepat.

Daftar Sekarang
Tujuan Umum

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu untuk melakukan manajemen waktu yang baik dan mengatasi hambatan atau kendala yang ada.

Tujuan Khusus

-    Menjelaskan rangkaian pembelajaran dari awal hingga akhir
-    Menguasai pengetahuan manajemen waktu secara umum
-    Mengetahui hambatan dalam manajemen waktu
-    Menerapkan tips skala prioritas untuk mengatasi hambatan manajemen waktu
-    Cara meningkatkan dan menguasai manajemen waktu yang diterapakan pada kehidupan sehari-hari

Materi
  • Manajemen Waktu Secara Umum
    Pada segmen ini, Anda akan diajak untuk mengenali pengertian dan pentingnya manajemen waktu. Selain itu Anda juga akan mengetahui kelebihan yang didapatkan jika menerapkan manajemen waktu serta mengetahui kekurangan jika tidak menerapkan pengelolaan waktu dengan tepat.
  • Mengetahui Hambatan Dalam Manajemen Waktu
    Pada segmen ini, akan dibahas berbagai hal tentang pengertian menunda tugas, ciri-ciri orang yang suka menunda tugas, serta faktor-faktor mengapa seseorang sering menunda tugas.
  • Menerapkan Tips Skala Prioritas untuk Mengatasi Hambatan Manajemen Waktu
    Dalam menerapkan manajemen waktu yang baik diperlukan persiapan dan pelaksanaan yang sesuai sehingga dapat mengelola segala aktifitas secara tepat. Pada segmen ini, Anda akan mengetahui tentang skala prioritas, cara-cara menerapkan skala prioritas, dan contoh serta tips menerapkan skala prioritas yang sesuai pada masing-masing inidividu.
  • Cara Meningkatkan dan Menguasai Manajemen Waktu yang Diterpakan dalam Kehidupan Sehari-hari
    Materi ini akan membahas bagaimana Anda akan menerapkan cara-cara meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam manajemen waktu di kehidupa sehari-hari serta manfaat melakukan manajemen waktu dalam berbagai aspek kehidupan.
Daftar Sekarang
Instruktur

Latifa Hanjani Putri, S.Psi.

Fahrizal Fajar Pratama S.Psi.

Yang Akan Anda Dapatkan

Materi Video

Materi PDF

Kuis & Post Test

Sertifikat

Ulasan Peserta
       
       
5.0/5  (1 Peserta)
       
       

Bagus, Recomended

A***n K****s      • 5 bulan yang lalu